Jadikan Masjid Sebagai Pusat Kegiatan Umat

 

Cipayung, Depokterkini

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Annikmah di Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Drpok, Minggu (07/11/21)

Pada kesempatan tersebut, Idris berpesan masjid dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan umat.

"Jadi bukan hanya salat saja, tapi juga diusahakan nanti dibentuk majelis taklim untuk mengajarkan Alquran serta sebagai tempat membersihkan hati dan penanaman akhlak yang mulia itu juga dimasjid," katanya.

Menurutnya, dari jumlah penduduk Indonesia sebanyak 270 juta jiwa, 230 jiwa di antaranya beragama Islam. Namun, setelah diadakan survei di tiap-tiap provinsi hasilnya 60 persen umat Islam tidak tahu dan tidak bisa membaca Alquran.

"Maka dari itu, hal ini harus diperhatikan lagi oleh masjid dan dibuatkan programnya agar anak-anak kita di sini bisa membaca Alquran," tuturnya.

Idris mengucapkan terima kasih atas pembangunan masjid yang ada di Kota Depok. Dengan begitu, secara tidak langsung membantu pemerintah dalam mewujudkan program Depok sebagai kota religius.

"Saya sebagai pribadi dan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dengan pembangunan ini dan program-program di dalamnya," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar