Idris Minta Warga Depok Tak Pulang Kampung Saat Nataru

 


Balaikota, Depokterkini
Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta warganya tidak bepergian dan pulang kampung selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), kecuali untuk tujuan mendesak. 

Menurutnya, mobilitas dan perjalanan yang tidak terlalu penting akan dibatasi, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

“Hari Natal yang merupakan salah satu hari besar nasional yang dirayakan oleh saudara sebangsa senegara dari umat Kristen. Semoga menjadi media meningkatkan keberagaman umat Kristiani dan di tahun baru 2022 akan semakin berjaya dan sukses dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Idris, melalui kanal youtube pribadinya, Jumat (24/12/2021).

Dikatakan Idris, walaupun saat ini Kota Depok masih dalam batas aman, masyarakat harus tetap waspada meski situasi kasus Covid-19 cenderung membaik. 

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat untuk tetap terapkan protokol kesehatan minimal dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) secara ketat dan disiplin serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi di area publik.

“Rasa syukur kepada Tuhan bagi umat Kristiani tidak perlu dengan acara hura-hura. Bahkan diarahkan kepada meningkatkan prinsip-prinsip keagamaan dan nilai-nilai moral bangsa dan negara untuk meraih petunjuk dan bimbingan tuhan di tahun mendatang, sehingga kita bisa terhindar dari kenaikan atau datangnya lagi Covid-19 di negeri kita,” tutup Idris.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar