Rehab 97 Unit RTLH di Kelurahan Duren Hampir Rampung

Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak 97 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok direhab. Perbaikan  RTLH tersebut di antaranya sudah rampung hingga 90  persen.

Menurut Ketua LPM Duren Seribu, Lumanul Hakim, pembangunan rumah tidak layak huni di Kelurahan Duren Seribu sudah berjalan beberapa pekan. Pembangunan bekerjasama dengan pihak material yang ada di wilayah kelurahan setempat, sehingga pengerjaan menjadi cepat.

Dari 97 rumah yang diperbaiki, lanjut dia, kondisinya sekarang ini masih dalam tahap pengerjaan. Bahkan sudah ada yang mencapai sekitar 90 persen, karena tinggal hanya pengecatan saja.

“Jadi di antara perbaikan rumah tersebut  pembangunannya sudah tinggal ngecat saja, karena sudah selesai dikerjakan ” kata Lukmanul Hakim yang akrab disapa Japet  pada Rabu (29/12/2021).  

Dari 97 uni RTLH tersebut, dikatakannya, 91 unit merupakan usulan warga, kemudian 6 unit merupakan tambahan dari Anggran Biaya Tambahan (ABT) melalui  aspirasi anggota dewan daerah pemilihan Sawangan, Bojongsari dan Cipayung.

Mengenai anggaran rehab RTLH, dijelaskannya,  Rp 23 juta dengan rincian Rp 15 juta untuk bahan bangunan, Rp 5 juta untuk pembangunan septic tank dan Rp 3 juta biaya tukang anggaran diterima pemilik RTLH melalui rekening bank..  

Ke 97 unit rumah tersebut  ditambahkannya,  tersebar di sejumlah RW 01, 02, 03 , 04 dan 09 Kelurahan Duren Seribu.  

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah mewujudkan pembangunan rumah tidak layak huni sehingga menjadi layak dan nyaman ditempati pemilik,” pungkasnya.(dib)




Posting Komentar

0 Komentar