Bappeda Minta Menu Wajib Difasilitasi dalam Musrenbang

Sawangan, Depokterkini.com

Penanganan penyakit TB dan HIV yang merupakan menu wajib harus difasilitasi dalam Musrenbang 2022 agar nantinya  tidak ada penyakit tersebut.

Hal itu dikatakan Dodi Setiawan Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Kota Depok dalam Musrenbang Kelurahan Pasir Putih di lokasi wisata Pasir Putih pada Kamis (13/01/2022). 

Selain itu, masalah stunting juga harus difasilitasi sehingga tidak ada balita mengalami stunting.

Dijelaskannya, di  wilayah Pasir Putih terdapat balita stunting ini harus dicegah  sehingga  kedepannya tumbuh generasi muda yang cerdas, agar  saat tumbuh dewasa bisa  berkontribusi pada pembangunan di wilayah setempat dan Kota Depok.

Menyinggung septic tank, dikatakanya, di wilayah Kelurahan Pasir Putih masih banyak warga yang belum membangun septic tank individual data dari Puskesmas Pasir Putih terdapat  242 Septic tank yang harus dibangun. 

“Ini harus dituntaskan agar program ODF bisa berhasil, namun untuk menuntaskannya butuh waktu cukup lama jika dibangun  50 unit per tahun,” ujarnya didamping Dani Setiawan Kabid Bina Konstruksi PUPR dan LPM Pasir Putih Asmawi. 

Kemudian yang tak kalah pentingnya PKK juga harus difasilitasi dari Pokja 1 sampai 4 karena di dalamnya berbagai kegiatan untuk mendukung pembangunan masyarakat di  wilayah setempat.

Selain itu pembangunan resapan air 1 resapan air bisa mereduksi 50 meter persegi, jika ini dibangun dua lubang sumur resapan maka daerah genangan air di Depok bisa dituntaskan.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar