Delapan Ocan Bananas di Pontir Jadi Duta Stunting

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak delapan  personil Ojek Cantik Bawa Makanan Anak Stunting (Ocan Bananas) di Kelurahan Pondok Petir dilepas lurah setempat. Pelepasan tersebut menandai secara resmi Ocan Bananas sebagai duta stunting kelurahan setempat.  

Menurut Suhendar, Lurah Pondok Petir Ocan Bananas ini secara resmi sebagai duta stunting yang memiliki tugas mengantarkan makanan kepada balita stunting sesusai alamat rumah.

“Mereka  membantu  PKK Kelurahan Pondok Petir untuk  mengantarkan makanan sehat kepada balita stunting, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui sesuai sasaran yang didata PKK,” ujarnya pada Senin (17/01/2022)

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan ini merupakan program PKK tingkat kota, kemudian diimplementasikan oleh masing-masing PKK Kelurahan.

Dari program PKK Kota Depok ini dijelasknnya, untuk  Kelurahan Pondok Petir sudah melakukan pembuatan makanan sehat dengan memberdayakan kader PKK memasak untuk diberikan kepada balita stunting, ibu hamil dan ibu menyusui.

“Kalo data balita stunting dan lainnya bisa menghubungi ketua PKK Kelurahan Pondok Petir,” kata Suhendar. 

Sementara itu, Ketua PKK Kelurahan Pondok Petir, Ika Kamila ketika dihubungi mengatakan, makanan sehat untuk warga yang membutuhan dan balita stunting dibuat sesuai jumlah sasaran.

Di Kelurahan Pondok Petir ini, dikatakannya yang menjadi sasaran yang harus diperhatikan yaitu 18 balita stunting, ibu hamil 25 dan 25 ibu menyusui, 

“Mereka itu diberikan makanan sehat untuk bayi stunting agar tumbuh sehat, demikian juga ibu hamil, saat bersalin anaknya  dan ibunya menjadi sehat  dan ibu menyusui ibu dan anaknya menjadi sehat, semuanya sehat sehat,” pungkasnya didampingi Yuli Lestari Kasi Kemas.  

Ditambahkannya, untuk yang mengantarkan makanan sehat  yaitu Ocan Bananas yang merupaka duta stunting.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar