Guru dan Tenaga Kependidikan SDN Sawangan 01 Lakukan Aksi Bersih

Sawangan, Depokterkini

Para guru dan tenaga kependidikan di SDN Sawangan 01, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok melakukan kerja bakti menjelang liburan semester ganjil.

Menurut Andas Suhenda Kepala SDN Sawngan 01, aksi bersih dilakukan karena warga di sekolah dasar ini akan melakukan libur setelah pengambilan raport pada Jumat, 7 Januari 2022.

Libur sekolah, dijelaskannya, dimulai sejak 8- hingga 22 Januari, kemudian masuk pada Senin 24 Januari 2022. Untuk itu, warga di sekolah ini sebelum libur melaksaanakan kerjabakti agar sekolah terawat kebersihannya.

“Jadi kami para guru dan tenaga non guru di SDN Sawangan 01 melaksanakan kegiatan kerjabakti membersihkan sekitar areal sekolah,” kata Andas saat ditemui pada Jumat (07/01/2022).

Dalam kegiatan aksi bersih, pihak sekolah melakukan pemangkasan pohon dan menyapu sekitar sekolah. Sampah sisa kebersihan meminta tolong petugas DKLH dengan menggunakan kendaraan dibawa ke tempat pembuangan sampah.

Pihaknya juga meinta kepada pihak DKLH untuk melakukan pemangkasan pohon yang ada di depan halaman sekolah yang merupakan milik pertamanan karena cabang dan rantingnya sudah banyak yang ke jalan, khawatir saat hujan angin roboh.

Pemangkasan pohon tersebut, lanjut dia harus menggunakan alat dan mesin pemotong sehingga bisa dijangkau. “Kalo menggunakan manual tidak akan mungkin karena pohon tersebut cukup tinggi,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar