Halaman SDN Sawangan 01 Dihotmix

Sawangan, Depokterkini.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sawangan 01 di Jalan Muchtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok secara terus menerus melakukan pembenahan.

Hal ini terlihat dari penampilan sekolah tersebut yang sebelumnya area sekolah banyak bebatuan, tapi kini sudah tampak mulus, karena dihotmix.

Kepala SDN Sawangan 01, Andas Suhenda mengatakan, sekolahnya masih  membutuhkan perbaikan seperti memenuhi sarana dan prasarana umum yang belum ada agar siswa dan orang tua yang berkunjung di sekolah merasa nyaman.  

“Belum lama ini kami melakukan pengaspalan dari pintu masuk hingga pintu keluar dan halaman sekolah  luasnya sekitar 200 meter persegi,” ujar Andas.

Sekarang ini, dikatakannya,  halaman sekolah tampak nyaman, berbeda dengan sebelumnya masih ada bebatuan sehingga kurang nyawan saat dipijak.

“Kalo sekarang ini halaman sekolah sudah ditutupi aspal,” katanya sambil menujukkan halaman sekolah yang sudah diaspal. 

Pengaspalan di halaman sekolah, diungkapkannya,  tidak dilakukan semuanya karena masih ada halaman sekolah yang digunakan untuk penghijauan, resapan air, termasuk kolom ikan di bagian kiri dan kanan sekolah tersebut.

Mengenai anggaran pengaspalan dilakukan secara swadaya Rp 17 juta oleh warga sekolah ini. “Sekarang ini jika dari dinas ada kegiatan di SDN Sawangan 01 menjadi tempat yang ideal karena halaman luas ruang kelasnya juga banyak,” pungkasnya.(dib)



Posting Komentar

0 Komentar