Ibu Hamil di Duren Mekar Dapat Bahan Makanan Sehat

Bojongsari, Depokterkini

Sebanyak 28 ibu hamil di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mendapatkan bahan  makanan sehat dan bergizi dari PKK Kota Depok bekerjasama dengan Baznas, Kota Depok.

Makanan sehat dan bergizi tersebut antara lain kacang hijau, gula merah, telur, beras dan kecap. Agar para ibu hamil anaknya  tumbuh sehat. 

Menurut Lurah Duren Mekar, Yadi Supriyadi pemberian bahan makanan sehat dan bergizi untuk para ibu hamil merupakan inovasi dari  PKK Kota Depok untuk mencegah bayi stunting.

Kegiatan ini, lanjut dia bekerjasama dengan pihak Baznas Kota Depok. Bahan makanan tersebut diberikan ke masing-masing kelurahan di wilayah Kecamatan Bojongsari.

Seperti di Kelurahan Duren Mekar para ibu hamil mendapatkan bahan makanan sehat dan bergizi, tidak hanya itu warga kurang mampu juga mendapatkannya. 

“Jadi jumlah bantuan bahan makan makanan bergizi seluruhnya 28 orang, hari ini (Rabu, 5 Januari 2022)  kami berikan di aula kelurahan,” kata Yadi.   

Selain itu, rencananya, juga ada bantuan makanan sehat bergizi  untuk balita yang diberikan seminggu tiga kali. “ Ini untuk mencegah bayi stunting sehinggga Ibu bayi dan bayinya  di Kelurahan Duren Mekar menjadi sehat,” pungkasnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada PKK Kota Depok dan Baznas Kota Depok yang telah memberikan bantuan makanan untuk ibu hamil. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua PKK Duren Mekar, Siti Marpuah, Kasi Kemas, Siti Maryaman  dan para kader Posyandu.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar