Kodim Depok Lakukan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Secara Masiv

 

Pancoran Mas, Depokterkini

Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Fahmi mengatakan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Depok hingga saat ini sudah mencapai 65 persen lebih dari target 80 persen hingga pertengahan bulan Januari 2022,

"Kita optimis target 80 persen vaksinasi anak usia 6-12 akan tercapai. Vaksinasi kita lakukan secara masiv  bekerjasama dengan unsur Kepolisian, Dinas kesehatan, serta Dinas Pendidikan Kota Depok," kata Dandim usai menerima kunjungan kerja Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto di Makodim Depok, Rabu (05/01/22)

Menurutnya, proses vaksinasi dilakukan melalui pola pendataan yang terukur kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok."Ini suatu bukti nyata kerjasama yang dilakukan di wilayah Kota Depok dan telah membuahkan hasil. Terbukti capaian vaksinasi mencapai 65 persen, ini capaian yang sangat luar biasa," tuturnya.

Dandim menambahkan, pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Depok ini tentunya akan diakumulasikan secara menyeluruh menjadi target nasional." Otomatis akan menambah dan meningkatkan capaian secara nasional untuk warga yang telah divaksin,"imbuhnya.

Lebih lanjut Dandim menginformasikan pihaknya akan menggelar vaksinasi dosis boster pada 12 Januari 2022 kepada masyarakat karena Kota Depok sudah menjadi salah satu wilayah yang layak untuk digunakan." Namun kita masih menunggu dukungan dari pemerintah," ungkapnya.

Dandim juga menegaskan bahwa selama melakukan program vaksinasi di Kota Depok tidak ada kendala yang berarti karena pihaknya selalu melakukan koordinasi dan komunikasi."Untuk program vaksin kita saling mengisi. Kita punya program vaksin, polisi punya dan Dinkes juga punya, termasuk nakes juga punya kita saling mengisi dan menutup," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar