Idris-Imam Nobar Film Jejak Langkah 2 Ulama

Beji, Depokterkini

Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Ketua DPRD Kota Depok, Teungku Yusuf Syahputra dan para Kepala OPD Pemkot Depok mengadakan nonton bareng (Nobar) film berjudul Jejak Langkah 2 Ulama di CGV Cinemas D'Mall, Jalan Margonda Raya, Kemiri Muka, Beji, Depok, Senin (10/01/22) pagi. 

Menurut Mohammad Idris, Film ini menceritakan tentang keteladanan dari dua ulama besar yang diinisiasi dan disutradarai oleh seorang santri  yang sudah dibekali ilmu keteladanan.

"Ini bukan sekedar nonton, tapi ini tontonan dan tuntunan. Kita tidak sekedar mengagumi seorang tokoh, tapi harus dicontoh sikap keteladanannya," kata Idris.

Film ini, lanjut Idris, juga menceritakan tentang sebuah gambaran kehidupan yang rukun sebagai warga dalam bernegara, khususnya sebagai warga Depok.

"Mudah-mudahan yang rukun bukan elitnya saja, tetapi di grassroot juga harus rukun. Kadang kadang diatasnya rukun tapi dibawahnya tidak rukun. Semuanya harus dijaga kerukunannya," pungkas Idris.

Sementara itu, sang sutradara Sigit Aryansyah mengungkapkan, film ini digarap dari kehidupan di jaman penjajahan, khususnya satu kelompok lokal di daerah jawa yang bangkit melawan ketidakadilan.

"Saya menangkap selalu ada satu kelompok muslim yang bangkit ketidak adilan itu. Salah satunya dari Kiyai Ahmad Dahlan dan Kiyai Hasyim Ashari. Beliai bangkit dari lokal lokal dan kita masih punya dari lokal lain seperti ternate, tidore yang akan kita filmkan," tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar