Kelurahan Pondok Petir Launching 1.000 UMKM

 

Bojongsari, Depokterkini

1.000 Usaha Mikro Kecil Dan Menengan (UMKM) Kelurahan Pondok Petir dilaunching di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Menurut Suhendar, lurah setempat, launching 1.000 UMKM dilakukan sebagai upaya mewujudkan UMKM di Pondok Petir lebih maju dan berkembang sehinga nantinya pelaku usaha tersebut lebih meningkatkan secara ekonomi. 

Jika sebelumnya UMKM di Pondok Petir ini memiliki wadah paguyuban, namun kini UMKM tersebut bergabung di dalam Asosiasi UMKM Pondok Petir yang dikelola secara profesional.

Diharapkan dengan wadah Asosiasi UMKM Pondok Petir lebih mendapat perhatian dari Pemkot Depok, baik dalam pelatihan, bantuan sarana dan prasarana maupun permodalan. 

Terkait Jumlah UMKM secara riil di Pondok Petir datanya masih sekitar 550 UMKM  ber KTP Pondok Petir, sedangkan warga dari luar yang melakukan usaha di wilayah ini lebih dari 1000 pelaku usaha. “Kami akan mendata 1.000 UMKM yang ber KTP Pondok Petir, dan diharapkan bisa terwujud,” katanya pada Jumat (07/01/2022).   

Sebelumya, UMKM) Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok akan melaunching 1.000 UMKM sekaligus pelatihan shopee food dan peresmikan web site UMKM.

Hal itu dikatakan Erma Sulistyaningsih selaku Ketua Asosiasi UMKM Kelurahan Pondok Petir usai rapat persiapan peresmian 1.000 UMKM  di kelurahan setempat, kemarin.

Menurutnya launching 1.000 UMKM di Kelurahan Pondok Petir akan diselenggarakan 8 Januari 2022 setelah pelaksanaan Milad pertama  UMKM pada 7 Januari 2022.

Acara tersebut, dijelaskannya,  dirangkai dengan berbagai kegiatan lomba di antaranya mewarnai gambar, parade qosida, parade band serta lomba nasi tumpeng denngan MC Narji.

“Jadi pelaksanaan launching UMKM dan pelatihan serta peresmian web site dan di rankaian  kegiatan lomba dilaksankana selama 2 hari tanggal 7 dan 8 Januari 2022,” kata Erma.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan para pelaku usaha yang tergabung dalam asosiasi UMKM di kelurahan ini bisa bangkit sehingga produknya bisa dikenal dan laku dipasaran.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar