Kopansa Miliki Kekayaan 1,3 Miliar

Bojongsari, Depokterkini.com

Kekayaan Koperasi Pegawi Negeri dan Swasta (Kopansa) yang beranggota 148 guru SDN Negeri  di Kecamatan Bojongsari mencapai Rp 1,3 miliar.

Hal itu dikatakan Ketua Kopansa, Jayadi disela-sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2021 di SDN Curug 01, Jalan Raya Curug, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Rabu (26/01/2022).

Dikatakannya, koperasi ini ditangani selama tiga tahun, namun karena anggota dan pengurus sama sama ingin memajukan koperasi ini  akhirnya koperasi ini bisa berjalan dan tumbuh dengan baik meski sebelumnya muncul permasalahan namun bisa diatasi.

“Alhamdulillah ini karena kerjasama yang baik (anggota dan pengurus) dengan melakukan simpan pinjam bisa bergulir dengan baik dan akhirnya bisa berjalan hingga menggelar RAT,” tuturnya.

Tidak hanya RAT, dikatakan lebih lanjut koperasi ini juga sudah bisa membagikan SHU (sisa hasil usaha) totalnya senilai Rp26 juta. “Meski SHU sedikit tapi kebagian,” ujarnya.

Dijelaskannya, perjalanan koperasi tiga tahun belakangan ini selalu bergerak dengan baik, dan selalu tumbuh. Bahkan pada  tahun 2020, 2021 terjadi peningkatan 34,4 persen “Kami kelola kekayaann koperasi sehingga sampai bisa jauh lebih baik,” tandasnya

Jayadi mengakui dalam RAT saat ini juga akan digelar pemilihan pengurus karena pengurus sebelumnya sudah habis masa berlakunya.

“Kami juga akan melakukan  pemilihan pengurus periode 2021-2023, karena masa kepengurusan kami sudah habis,” pungkas Jayadi.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar