Korma Gelar Pengobatan Tradisional Gratis

 

Pancoran Mas, Depokterkini

Sebanyak 150 warga Kelurahan Mampang antusias mengikuti pengobatan tradisional gratis yang diadakan Komunitas Orang Mampang (Korma) di Bengkel Las Listrik Satu K-4, Jalan Damai I, RT. 06/03, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu (08/01/22)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, dihadiri Camat Pancoran Mas, Syaiful, Lurah Mampang, Ketua LPM, Ketua RW dan RT setempat."Kegiatan ini luar biasa dan merupakan pentahelix antara pemerintah, swasta, masyarakat, komunitas perguruan tinggi dan media," kata Imam Budi Hartono dalam sambutannya.

Menurutnya, menggerakkan pentahelix sangat penting karena semua kegiatan dan aktifitas di masyarakat tidak mungkin bisa ditangani sendiri oleh pemerintah."Termasuk keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah. Karenanya peran swasta sangat dibutuhkan dalam membantu percepatan pembangunan di Kota Depok. Salah satunya keterampilan tradisional dan pengobatan gratis berupa message, bekam, totok wajah dan akupuntur," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Orang Mampang (Korma), Mahrudin menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini baru kali pertama dilakukan dalam rangka memperingati satu tahun berdirinya Korma."Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi warga di kelurahan Mampang dan insya Allah kegiatan bakti sosial ini akan diagendakan setiap triwulan atau persemester," ujarnya.

Dia menambahkan dalam kegiatan ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19."Kami melakukan prokes secara ketat. Peserta harus cek suhu tubuh,  memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar