Lurah Cipayung Jaya Usulkan Pembelian Lahan dan Pembangunan Kantor

Cipayung, Depokterkini

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cipayung mengusulkan sejumlah kegiatan pembangunan yang dikemas dalam dua menu yaitu menu wajib dan menu pilihan.

Menurut Lurah Cipayung Jaya, Zayadi. Usulan kegiatan pembangunan dalam menu wajib diantaranya pembangunan sumur resapan, Penerangan Jalan Umum (PJU), pembangunan septictank individual untuk mewujudkan ODF, pemilahan sampah, kelurahan sehat, dan stunting.

Selanjutnya untuk menu kegiatan pilihan, lanjut Zayadi, meliputi sosialisasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pelatihan pengolahan makanan, dan pelatihan menjahit.

" Banyak sekali warga disini yang punya usaha kuliner, karenanya kita akan berikan pelatihan pelatihan," ujarnya usai kegiatan musrenbang di Aula Serba Guna Perumahan Lembah Griya Cipayung, Kamis (13/01/22).

Diluar usulan musrenbang, lanjut Zayadi, dirinya juga mengusulkan pembangunan kantor kelurahan yang saat ini kondisinya sudah tidak layak lagi.

"Diluar musrenbang, kita  mengajukan pembangunan jembatan Baba Holid di RW 04,  pembelian lahan untuk kantor dan pembangunan kantor kelurahan Cipayung Jaya. Kebetulan kantor Kelurahan kena jalan tol, tapi kalau menunggu proses ganti rugi terlalu lama," tuturnya.

Selain itu, ada juga usulan yang diarahkan ke aspirasi dewan yaitu rehabilitasi RTLH dan pembangunan jalan lingkungan."Usulan ini kita arahkan ke aspirasi dewan. Sedangkan usulan pembangunan jembatan kita masukkan ke dinas terkait," pungkasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan musrenbang kelurahan Cipayung Jaya tersebut anggota DPRD Kota Depok, Hj. Qonita Lutfiyah. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar