Musrenbang Kelurahan Tugu Bahas Kegiatan Menu Wajib

 

Cimanggis, Depokterkini.com

Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022. Musrenbang tersebut memprioritaskan pada rencana pembangunan daerah di tahun 2023 yang tercantum dalam menu kegiatan wajib di Kelurahan Tugu.

“Kami mengikuti arahan sesuai dengan aturan, saat ini pembangunan difokuskan pada kegiatan non fisik yang sudah ditetapkan pada menu kegiatan wajib,” tutur Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Tugu, Bambang Eko Sukmono usai Musrenbang di Kantor Kelurahan Tugu, Senin (17/01/22). 

Menurut Bambang, menu kegiatan wajib yang akan dilakukan berupa kegiatan non fisik. Di antaranya, pemberdayaan masyarakat seperti peningkatan kualitas usaha mikro kecil menengah (UMKM), pembuatan sumur resapan, serta pemasangan penerangan jalan lingkungan. 

Kemudian, tambah Bambang, pihaknya juga akan melakukan pelaksanaan kelurahan layak anak, penyelenggaraan kelurahan sehat, serta pembinaan lembaga kemasyarakatan kelurahan. 

Dalam hal ini, tambah Eko, masyarakat tetap dapat mengusulkan pembangunan fisik. Baik pembangunan jalan lingkungan maupun pembangunan drainase lingkungan. 

“Tetap kami akomodir dan menerima usulan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar