Bikin Macet dan Licin, Warga Bersihkan Tanah Bekas Galian Drainase

 

Sawangan, Depokterkini.com

Pekerjaaan drainase di Jalan Pahlawan, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok tak kunjung selesai. Tanah bekas galian dibiarkan di tepi jalan sehingga membuat kemacetan kendaaraan yang melintasi jalan tersebut.

Menyaksikan hal ini, warga setempat diinisisasi Lurah Kedaung Madsuki melakukan kerjabakti mengangkut tanah yang menggangu jalan tersebut pada Sabtu (15/01/2022).

Menurut Madsuki pengerjaan drainase Jalan Pahlawan Kelurahan Kedaung tidak kunjung selesai, dan galian drainase tanahnya menutupi badan jalan sepanjang 200meter sehinggga  membuat kemecatan cukup parah.

Ditambah lagi kalau hujan turun membuat jalan licin “Agar tak menggangu kendaaraan tanah diangkut secara gotong royong, sehingga kemacetan di jalan bisa teratasi,” ujarnya.  

Tanah galian tersebut, ditambahkannya,  diangkut menggunakan kendaraan yang telah disiapkan warga agar jalan bebas dari tanah sehinggga tidak terjadi kemacetan lalu lintas, karena jika dibiarkan selain memacetkan kendaraan jika hujan jalan menjadi licin. 

Upaya ini, lanjutnya,  dilakukan agar Jalan Pahlawan bebas hambatan sehingga tidak menimbulkan kemacetan.(dib)


Post a Comment

0 Comments