Musrenbang Sawangan Baru Usulkan Pembangunan Drainase dan Peningkatan Jalan

 

Sawangan, Depokterkini.com

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2022 Kelurahan Sawangan Baru (Sabar), Kecamatan Sawangan, Kota Depok digelar di Rumah Makan Tirtarasa, Jalan Muhtar Sawangan pada Jumat (14/01/2022).

Kegiatan Musrenbang dibuka Camat Sawangan, Anwar Nasihin dihadiri  anggota DPRD Kota Depok Babai Suhaimi dan Mad Arif, Kepala Bappeda, Dadang Wihana, Lurah Sawangan Baru, Rahwana,  Ketua LPM Yopi Syafrudin, RT RW dan tokoh masyarakat.

Ketua LPM Kelurahan Sawangan Baru, Yopi Syafrudin  mengatakan usulan pembangunan infrastruktur seperti drainse, peningkatan jalan Jati dan Arrahmah. Kemudian prioritas di antaranya ekonomi sosial. 

“Usulan warga sesuai dengan Musrenbang saat ini ada menu wajib dan pilihan,” katanya disela-sela Musrenbang di RM Tirtarasa.

Kemudian di luar Musrenbang diusulkan pembebasan lahan Rawa Kasam lokasi di RW 04 sekitar 2 ha untuk kantong air atau resapan sehinggga bisa meminimalisir banjir. “Jika dibebaskan bisa menahan laju air. Ini harapan kita,” pungkasnya.

Camat Sawangan Anwar Nasihin mengatakan Musrenbang sampai hari ini Jumat 14 Januari 2022 sudah empat kelurahan yang menyelenggarakan yaitu  Kelurahan Cinangka, Sawangan, Sawangan Baru dan Pasir Putih.

“Musrenbang berjalan lancar karena panita sudah memiliki panduan seperti menu wajib dan pilihan. Diharapkan Musrenbang dapat berjalan  efektif target fisik dan non fisik yang diusulkan nantinya bisa direalisasi,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar