Tinjau Pelaksanaan PTM 100 Persen. Walikota Ingatkan Jaga Jarak Antar Siswa

Sukmajaya, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 persen di SMPN 3 Depok, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Terhitung mulai hari ini (24/01), seluruh satuan pendidikan di Kota Depok sudah melaksanakan PTMT 100 persen.

Menurut Idris pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) PTMT 100 persen di SMPN 3 Depok sudah cukup baik. Namun, dirinya memberi atensi soal jaga jarak antar siswa di kelas.

"Prokes-nya dan sistemnya sudah bagus. Cuma tadi ada sedikit soal masalah jarak. Jarak antar satu anak dengan anak lainnya, itu bisa diperluas," ujarnya usai meninjau PTMT di SMPN 3 Depok, Senin (24/01/22).

Idris mungungkapkan, pelaksanaan PTMT 100 persen dilakukan dengan sejumlah pengetatan. Salah satunya pengetatan pada masalah jajanan yang ada di luar lingkungan sekolah dan jam pelajaran.

"Jam pelajaran jangan sampai dilebihkan, jam pelajaran itu enam jam pelajaran maksimal. Satu pelajarannya 35 menit untuk SMP,  jangan dilebihkan, sebab itu sudah maksimal. Jam istirahat sekolah ditutup, sehingga tidak ada siswa yang keluar," imbuhnya..

Dirinya menambahkan, pihaknya juga memastikan di setiap sekolah memiliki Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Satgas Covid-19 tersebut bertugas untuk melakukan monitoring penerapan prokes.

"Satgas ini yang monitoring, membantu kita untuk melaksanakan pengawasan terhadap prokes yang telah ditetapkan. Personil satgasnya dari pihak sekolah," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3, Ety Ruwandarini mengatakan, pihaknya telah siap melaksanakan PTM 100 persen dengan menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan. Kemudian para guru dan karyawan sudah divaksin seluruhnya, dan untuk siswa sudah 98 persen divaksin."Kamu juga membentuk tim satgas covid-19 untuk melakukan pengawasan," tutupnya.

Salah satu siswa kelas 9, Lintang Ayu Mengaku senang dan bersemangat dengan dimulainya PTM 100 persen."Senang sekali bisa belajar di sekolah dan bertemu teman teman. Semoga PTM ini bisa seterusnya," harapnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar