Walikota Launching Penataan Kolong Flyover Arif Rahman Hakim

 

Beji, Depokterkini.com

Walikota Depok Mohammad Idris melaunching penataan sisi barat kolong Flyover di Jalan Arif Rahman Hakim (-RH), Kecamatan Beji, Depok, Selasa (11/01/22) malam.

Penataan ruang publik tersebut dilakukan untuk mempercantik dan mewujudkan Kota Depok yang nyaman, tertib dan bersih.

“Alhamdulillah, penataan sudah dilakukan. Ini berkat kolaborasi dari perangkat daerah dan elemen terkait sehingga dapat tertib, bersih, dan tidak kumuh,” tuturnya.

Nantinya, lanjut Idris pengawasan akan dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok sebagai leading sectornya. Selanjutnya untuk pendelegasian bisa diberikan ke komunitas atau pihak terkait, tentunya degan perjanjian. 

Idris berharap, seluruh masyarakat dapat menjaga fasilitas yang sudah disediakan ini. Tentunya agar tetap bersih, rapi dan tertib. 

“Mari sama-sama kita jaga, karena penataan ini merupakan bentuk kolaborasi bersama dalam menyelesaikan permasalahan kota,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda Olaharaga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi menjelaskan sebelumnya kondisi kolong flyover ARH  sangat mengganggu keindahan dan keamanan lingkungan, diantaranya terdapat pengemis dan sampah."Banyak laporan dari masyarakat kondisi kolong flyover tidak nyaman dan toko- toko banyak yang tutup," katanya.

Karena itu, sambungnya, dilakukan revitalisasi dan saat ini kondisinya sudah bersih, tertib dan nyaman."Di kolong flyover ini terdapat beberapa fasilitas, diantaranya taman lalu lintas, gym outdoor, lapangan basket, futsal, serta taman selfie," tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar