Guru SDN di Sawangan Ikuti Sosialisasi Pembuatan Soal PTS

 

Sawangan, Depokterkini.com

Para guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti sosialisasi pembuatan soal PTS (Penilaian Tengah Semester) yang akan digelar pada pertengahan Maret 2022.

Suparno, Pengawas Pendidikan Kecamatan Sawangan mengatakan, penyelenggaran sosialisasi pembuatan soal PTS dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 21 hingga 22 Februari 2022.

Hal ini, lanjut dia, untuk mencegah kerumunan sehingga para peserta sosialisasi dibatasi untuk kelas rendah dan kelas atas. 

“Jadwal kegiatan sekarang ini adalah perwakilan para guru untuk kelas rendah dari mulai kelas 1,2, dan 3,” katanya,  disela-sela kegiatan sosialisasi PTS di SDN Bedahan 01, Senin (21/02/22)

Jadwal berikutnya, dikatakan lebih lanjut, untuk hari esok merupakan  sosialisasi bagi guru yang mengajar di kelas tinggi, yakni kelas 4,5 dan 6. “Jadi semua guru dari kelas rendan dan tinggi mengikuti kegiatan sosialisasi pembuatan soal PTS,” ujarnya.

Diakuinya meski pun saat ini pandemi PTS harus tetap berjalan sebagaimana program yang telah disepakati oleh dinas maupun guru karena sekarang penilaian melekat kepada setiap guru maka guru memberikan hak otonomi atau kebebasan untuk pembuatan soal secara mandiri.

Acara sosialisasi tersebut menghadirkan pengawas sekolah masing-masing, sebagai nara sumber dalam kegiatan itu adalah  Nurlela. 

Mengenai jumlah soal yang akan dibuat dalam setiap mata pelajaran, Suparno mengatakan ada 25 soal untuk pilihan ganda 15 dan selebihnya isian.  Terkait soal, ditambahkannya,  sesuai kaidah penulisan yang sifatnya baik dan benar. Kemudian soal-soal yang sudah direncanakan sudah ada kisi kisinya.(dib)


Post a Comment

0 Comments