Lurah Bedahan: Realisasikan Pembangunan Puskesmas

Sawangan, Depokterkini.com

Pembangunan Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok merupakan priorotas utama yang harus direalisasikan sehingga masyarakat Bedahan tidak terlalu jauh jika membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kami sudah diskusikan dalam forum Musrenbang bahwa setiap tahunnya ada pembangunan untuk skala proritas. Pembangunan Puskesmas salah satunya yang harus segera dibangun karena permohonan ini sudah cukup lama sejak 2019. Mudah-mudahan Pembangunannya dapat direalisasikan,” kata Hasan, selaku Lurah Bedahan sebelum menggelar rapat bersama para Kasie dan Staf pada  Senin  (21/02/2022).

Menurutnya, lahan untuk pembangunannya seluas 950 meter persegi terletak di RW 02 berdekatan dengan  SMPN 25 Depok. Pembangunannya Puskesmas Bedahan ini, dikatakannya, merupakan permintaan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Adapun lahan tersebut merupakan lahan fasilitas umum dan sosial (Fasos dan Fasum) yang sudah diserahkan pemerintah Kota Depok dari perumahan Sawangan Village.

Tidak hanya Puskesmas, sambung Hasan, di areal dekat Puskesmas juga nantinya  akan dibangun Gelanggan olahraga (GOR) seluas 3.900 meter persegi dari lahan fasos dan fasum. 

Namun, dikatakan lebih lanjut, untuk pembangunannya yang dipercepat adalah Puskesmas. “Jadi kami meminta Puskesmas lebih dulu dibangun, karena untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Diketahui, jauh sebelumnya Kelurahan Bedahan di Jalan Sulaeman memiliki ruangan Puskesmas pembantu (Pustu), sesuai jadwal puskesmas tersebut melayani pasien.

Namun setelah kantor Kelurahan Bedahan dibangun dua lantai, ruang Puskesmas pembantu tidak tersedia. Sekarang ini aparatur pemerintah setempat mendorong pembangunan Puskesmas Bedahan yang lebih refresentatif.(dib)

Post a Comment

0 Comments