Kantor Kelurahan Sabar Terus Bebenah

Sawangan, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Sawangan Baru (Sabar), Kecamatan Sawangan Kota Depok terus berusaha meningkatkan pelayananan kepada masyarakat. Salah satunya  memperindah kantor kelurahan dengan pengecetan.

Hal itu dikatakan, Sekretaris Kelurahan Sawangan Baru, Fajar Mei Hendri di sela-sela pengecatan kantor yang dilakukan aparatur setempat pada Rabu (16/02/2022).

Pengecatan dinding kantor kelurahan tersebut, dikatakan lebih lanjut, dapat  memperindah tampilan kantor sehingga kantor Kelurahan Sawangan Baru selalu tampil beda. 

“Jadi pada intinya bukan hanya pengecetan yang dilakukan aparatur kelurahan setempat  tapi dilakukan secara terus menerus, seperti  pengadministrasian kantor kelurahan  dan lainya,”ujarnya.

Bahkan, dijelaskannya, belum lama ini juga dilakukan perbaikan toilet dan 2 unit kamar mandi, dengan mengganti keramik dan kloset. 

“Semua ini untuk kenyamanan aparatur pemerintah kelurahan  dan masyarakat yang berkunjung  ke kantor  kelurahan,” tandasnya. 

Mengenai anggaran rehabilitasi kantor, diungkapkannya,  bersumber dari anggaraan kelurahan, karena kelurahan ini sudah lama tidak direnovasi. Perbaikan kantor kelurahan juga hanya bagian yang kecil yang bisa diperbaiki.

Karena, ditambahkannya, sejak 2020 pihak kelurahan mengajukan rehab kantor kelurahan menjadi dua lantai yang diusulkan masyarakat dengan biaya Rp 5 miliar. “Jadi, usulan Musrenbang pada 2022 juga dimasukkan  untuk rehab kantor Kelurahan Sawangan Baru senilai Rp 5 miliar,” pungkasnya.

Dirinya berharap usulan rehabilitas kantor kelurahan tersebut dapat direalisasikan dinas terkait di Pemkot Depok sehingga nantinya kantor kelurahan lebih refresentatif.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar