Koperasi KDPKS Sepakati Jemput Bola Piutang

 

Sawangan, Depokterkini.com

Koperasi Kantor Dinas Pendidikan Kecamatan Sawangan (KDPKS) menyepakati jemput bola kepada para piutang koperasi ke rumahnya masing-masing.

Hal ini dilakukan agar koperasi yang anggotanya merupakan para guru sekolah dasar negeri  menjadi sehat, karena dari koperasi tersebut setiap anggota dengan mudah dapat meminjam uang kepada koperasi  seperti untuk  kebutuhan sekolah ataupun kebutuhan lainnya.

“Koperasi ini harus sehat, karena di Kecamatan Sawangan sudah ada sekitar 37 tahun lalu, berdiri pada tahun 1985,” ujar Ribin, Sekretaris Koperasi Dinas Pendidikan Kecamatan Sawangan pada Kamis (10/2/2022) di kantor Sekretariat PGRI Sawangan.

Untuk itu, dijelaskanya, dalam pertemuan pengurus bersama  anggota koperasi  dalam Rapat Angota Koperasi (RAT) pada Januari lalu menyepakati bahwa pengurus koperasi melakukan jemput bola ke rumah  piutang  jika pihak piutang tidak membayar kewajibannya.

“Ini perlu penyadaran bagi setiap anggota koperasi yang memiliki piutang agar membayar sesuai waktunya  supaya koperasi ini dapat tumbuh  sehat, dan bermanfaat bagi para angotanya,” ujarnya.

Diungkapkannya, Koperasi Kantor Dinas Pendidikan Kecamatan Sawangan, diketuai Abdul Kholik, Kepala SDN Bedahan 01 memiliki anggota 300 orang, dari jumlah itu 20 orang anggotanya merupakan pensiunan ASN. Koperasi tersebut memiliki aset kekayaan senilai Rp 2,5 miliar di mana uangnya ada di para anggotanya. 

Mahmud, pengawas koperasi tersebut mendukung kebijakan pengurus yang sudah disepakati angggota. Dengan kebijakan tersebut diharapkan Koperasi Kantor Dinas Pendidikan Kecamatan Sawangan bisa langgeng.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar