SDN Bojongsari 01 Diverifikasi Tim Adiwiyata Jabar

Bojongsari, Depokterkini.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongsari 01 di wilayah Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari Kota Depok dicalonkan sebagai sekolah Adiwiyata. Sekolah tersebut mendapat pembekalan terkait verifikasi dari pihak Provinsi Jawa Barat.

Rully selaku nara sumber dalam verifikasi terkait sekolah Adiwiyata mengatakan, sekolah  Adiwiyata bukan lomba tapi program untuk diimplementasikan di sekolah dengan  meyampaikan mata pelajaran tentang Lingkungan Hidup kepada para siswa yang ada di SDN Bojongsari 01.

SDN Bojongsari 01, lanjut dia merupakan sekolah yang ditunjuk dari Dinas Pendidikan Kota Depok sehingga harus diverifikasi. 

“Jadi sekolah ini (SDN Bojongsari 01)  merupakan calon sekolah Adiwiyata,” katanya, usai memberikan materi terkait Adiwiyata pada Kamis (10/02/2022) di SDN Bojongsari 01.

Sementara itu, Rohmat, Kepala SDN Bojongsari 01 menambahkan,  SDNBojongsari 01 merupakan sekolah yang memiliki potensi, karena diawal tahunmendapatkan tiga penghargaan sekaligus, yang pertama peraih juara sekolahinklusi di tingkat Kota Depok, kedua juara sekolah Ramah Anak, ketiga juara lomba siswa inklusi.

“Dari ketiga penghargaan tersebut SDN Bojongsari 01 mendapatkan tropy dari Dinas Pendidikan. Mudah-mudahan program ini berlanjut dalam kegiatan yang lainnya,” ujarnya.

Selain itu, ditambahkannya, kondisi SDN Bojongsari 01 sudah mengalami perubahan sejak beberapa waktu lalu yakni bangunan sekolah sudah menjadi tiga lantai dan penataan halaman sekolah dilakukukan warga sekolah ini.

Tidak hanya itu, sekarang ini sedang dilakukan verifikasi  oleh tim Adiwiyata dari provinsi Jawa Barat. “Insya Allah kita berusaha dari item yang menjadi pokok penilaian standar tentang Adiwiyata bisa dipenuhi semuanya sehingga sekolahnya bisa mendapatkan sertifikat Adiwiyata.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar