SDN Bedahan 01 Terapkan PJJ Pada Saat Kondisional

Sawangan, Depokterkini.com

SDN Bedahan 01 di Jalan Sulaeman, Kelurahan Bedahan menerapkan Pembelajaran jarak Jauh (PJJ) pada saat kondisional di mana  para guru mengalami sakit. Namun jika guru sehat, pihak sekolah menerapkan Pembelajaran Tatam Muka (PTM) 50 persen.

Menurut Abdul Kholik, Kepala SDN Bedahan 01, pemberlakuan kegiatan belajar melalui pembelajaran jarak jauh atau PJJ dilakukan dalam kondisional, jika ada guru yang  sedang sakit, seperti pusing dan lainnya hingga memerlukan istirahat satu hari atau lebih, keesokannya pembelajaran dilakukan secara PJJ melalui daring.

“Anak-anak sudah memahami kondisi sekolah saat ini sedang pandemi, sehingga dalam belajar secara online (PJJ) sudah biasa, karena para siwa bisa komunikasi langsung melalui handphone kepada guru kelas masing-masing,” ujar Abdul kholik saat ditemui pada Kamis ( 17/02/2022).

Namun, jika guru tersebut sudah dinyatakan sehat dari sakit, diungkapkanya, PTM diberlakukan dengan ketentuan siswa belajar 50 persen.

“Kami sejak menggelar vaksin kedua di sekolah untuk anak 6 sampai 11, pada 8 Februari 2022, kemudian tanggal 9 Februari melakukan PJJ  hingga Jumat 11, kemudian untuk sekarang ini diberlakukan PTM untuk siswa kelas 4,5 dan 6 sedangkan siswa kelas lainnya PJJ,” tandasnya.

Dia berharap dengan penerapan secara kondisional kegiatan pembelajaran di sekolah,  baik siswa, guru maupun wali murid di sekolah ini semuanya disehatkan, sehingga aktivitas menjadi lancar.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar