SDN Bedahan 02 Terapkan PTM 50 Persen

Sawangan, Depokterkini.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bedahan 01 terapkan 50 persen pembelajaran tatap muka. Tidak hanya itu, para siswa juga sebelum masuk sekolah dicek suhu badan oleh petugas sekolah.

Kepala SDN Bedahan 01, Ribin mengatakan, pihaknya  melaksanakan pembelajaran tatap muka sesuai dengan aturan yakni pembelajaran dilakukan  50 persen.

Siswa, lanjut dia, masuk sekolah juga sesuai jadwal, misalnya untuk siswa kelas 1, 2 dan 3 belajar pada hari Senin dan Kamis dengan waktu 2 jam, sedangkan kelas atas 4,5 dan 6, masuknya pada hari berbeda  pada Selasa Rabu dan Jumat, sehingga antar siswa lannya tidak pernah bertemu.

Mengenai jumlah siswa SDN Bedahan 02, dikatakannya, sebanyak 435 orang, namun jam belajar disesuaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan. “Pihak seolah tidak ingin di antara siswa terpapar virus corona untuk itu masuk sekolah tatap muka dibuat jadwal sehingga mereka tidak bertemu,” ujarnya pada Kamis (10/2/2022).

 Jika sekolah menerapkan 50 persen dari jumlah siswa, dijelaskan Ribin, per kelas yang biasanya 32 orang, selama pandemi ini hanya 16 orang. Protokol kesehatan (prokes) juga diterapkan di sekolah dengan memberikan edukasi kepada siswa seperti  mencuci tangan di air mengalir, memakai masker dan menghindari kerumunan.

”Jadi, prokes selalu diterapkan di sekolah , dan saat belajar jarak antar siswa yang satu dengan yang lainnya diatur sekitar 1 meter,” pungkasnya.(dib)

Post a Comment

0 Comments