SDN Cinangka 02 Berlakukan PJJ

Sawangan, Depokterkini.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cinangka 02 di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok memberlakukan Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) sejak Jumat, 4 Februari 2022.

Pasalnya satu siswa  positif Covid-19, sehingga pihak sekolah mengambil kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dihentikan sementara kemudian memberlakukan  PJJ atau secara daring. 

Menurut Saan, guru setempat, pada Senin  (14/02/2022),  pihak sekolah menghentikan kegiatan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, karena adanya satu siswa  Covid-19, untuk itu sekolah mengambil kebijakan pemberlakukan PJJ.

Padahal jika sebelumnya, kata Saan  pemberlakukan PTM dengan jumlah  siswa 440 hanya 50 persen saja belajar, dan siswa masuk diatur sesuai jadwal kelas. Kemudian waktu belajar hanya 2 jam 

“Jadi, SDN Cinangka 02 melakukan PJJ sejak Jumat lalu hingga sekarang ini, PTM Kembali diberlakukan  pada Rabu (16/02/2022). Mengenai PJJ dari pukul 07.00 hingga 12.00 setelah siswa mengumpulkan tugas,” ujarnya. 

PJJ yang diterapkan di sekolah  ini, dikatakan lebih lanjut, tidak ada masalah karena para siswa sudah terbiasa belajar secara daring sehingga selama ini berjalan lancar.

Tidak hanya itu, ditambahkannya,  selama PJJ ruang kelas di SDN Cinangka 02 teramasuk halaman sekolah  dilakukan penyemprotan secara rutin oleh pihak sekolah dengan disinfektan untuk mencegah virus.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar