63 Anggota Satlinmas Ikuti Bimtek Penanggulangan Bencana

 

Balaikota, Depokterkini.com

Sebanyak 63 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mengikuti kegiatan  Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok selama dua hari di wilayah Sentul Kabupaten Bogor.

Bimtek terkait penanggulangan bencana tersebut diikuti oleh para Komandan Regu (Danru) Satlinmas perwakilan dari seluruh Linmas Kelurahan se-Kota Depok.

Nana salah satu anggota Satlinmas Kelurahan Palsi Gunung Selatan (PGS) mengaku senang mengikuti Bimtek karena selain dapat menambah ilmu juga bisa bersilaturahmi dengan anggota Satlinmas dari kelurahan lain.

"Setiap tahun saya selalu ikut  Bimtek sejak 2014. Kecuali dua tahun kemarin tidak ada Bimtek karena pandemi covid-19. Alhamdulillah tahun ini ada lagi dan bisa ikut," kata Nana usai melakukan registrasi kehadiran di lapangan Balaikota Depok, Selasa (07/03/22).

Dikatakan Nana, dalam Bimtek tahun ini, materi yang akan diberikan terkiat  penanggulangan bencana, seperti masalah banjir dan bencana lainnya.

"Selain penanganan bencana, kita juga akan diberikan materi cara menjinakkan ular. Seperti pada akhir-akhir ini banyak ular ditemukan dirumah warga," tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan Herwanto, anggota Satlinmas Kelurahan Cipayung.

"Senang sekali bisa ikut Bimtek tahin ini. Bisa tambah ilmu dan tambah teman. Apalagi kita akan diajarkan cara menjinakkan ular, ini sangat bermanfaat sekali," ujar Herwanto sebagai anggota Satlinmas termuda berusia 21 tahun.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar