Baznas Kota Depok Salurkan Bantuan Permodalan Untuk Pelaku UMKM Cisalak Pasar

 


Cimanggis, Depokterkini.com

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok bersama Forum  Komunikasi DKM Cisalak Pasar memberikan bantuan untuk penambahan modal 10 UMKM binaan FK DKM dan pembagian 100 paket sembako untuk guru ngaji lekar, imam masjid dan marbot.

Menurut Wakil Ketua II Baznas Kota Depok, Abdul Gofar, bantuan permodalan tersebut  bersumber dari hasil zakat, infak dan sedekah yang dikumpulkan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) FK DKM Cisalak Pasar.

"Uang yang dikumpulkan dari UPZ dan disetorkan ke Baznas kami kembalikan lagi dalam bentuk program. Jadi uang ini bukan uang Baznas, tapi uang yang dikumpulkan dari masyarakat Cisalak Pasar melalui UPZ," jelas Ustad Gofar usai acara penyaluran bantuan di Masjid Al-Ikhlas RT05/03, Kelurahan Cisalak Pasar, Sabtu (26/03/22).

Untuk itu, Ustad Gofar mengimbau kepada warga Kota Depok, khusus DKM setiap masjid untuk membentuk UPZ Baznas."Uangnya akan kita kembalikan lagi ke warga dalam bentuk program. Misalkan ada warga pelaku UKM yang butuh tambahan modal. Insya Allah Baznas akan hadir untuk membantu. Syaratnya pelaku usahanya seorang mustahik atau dhuafa," jelasnya.

Walikota Depok Mohammad Idris mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Depok dan FK DKM Cisalak Pasar yang mempunyai atensi untuk pelaku usaha dan keagamaan.

"Acara ini merupakan bagian dari program mengharap berkah. Kalau secara dokumen kepemerintahan acara ini tercantumnya secara hukum sebagai sebuah program atensi kegiatan keagamaan," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar