Idris Targetkan Perbaikan Jalan Sepanjang 10 Kilometer

Sukmajaya, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris akan memaksimalkan pembenahan jalan-jalan yang kurang bagus demi memberikan kenyamaman bagi masyarakat. 

Idris menargetkan pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Depok akan memperbaiki sepanjang 10 kilometer ruas jalan. "Total panjang ruas jalan yang akan diperbaiki seluruhnya ditargetkan 10 kilometer (km). Itu sudah dengan jalan nasional, provinsi dan daerah,” kata Idris di Gedung DPRD Kota Depok, Jumat (05/03/2022).

Dikatakannya, saat ini rekapitulasi untuk evaluasi perbaikan jalan di tahun ini yang menggunakan APBD 2022 memang belum terealisais. Itu disebabkan karena proses birokrasi yang membutuhkan waktu.

“Pertama masalah laporan dari dinas terkait atau teknis kepada badan atau bagian pelelangan, sehingga siap untuk dilelang secara publik. Setelah itu, ada proses-proses yang memang membutuhkan waktu tiga sampai empat bulan secara biroktasi. Ini yang agak memperlambat,” jelasnya.

Meski begitu, sambung Idris, dirinya telah menerima laporan bahwa proses pelelangan perbaikan jalan akan selesai dilakukan. Barulah, ujar dia, bahan-bahan material untuk perbaikan jalan bakal segera dibeli.

“Semuanya di atas Rp 200 juta yang melalui proses dilelang. Kecuali yang memang aspirasi dari masyarakat, jalannya tidak sampai memerlukan anggaran Rp 200 juta itu tidak melalui lelang,” pungkas Idris.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar