Posyandu Mawar 1 dan 2 RW 04 Duser Berikan Obat Cacing

Bojongsari, Depokterkini.com

Posyandu Mawar 1 dan 2 di  RW 04 Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok melaksanakan penimbangan dan pemberian obat cacing kepada anak-anak.

Bidan Endang, dari Puskesmas Duren Seribu mengatakan, pemberian obat cacing dan penimbangan dilakukan secara rutin. Namun untuk obat cacing diberikan 6 bulan sekali supaya warga di sini khususnya anak-anak tumbuh  sehat.

“Obat cacing salah satunya untuk mencegah stunting,” katanya di sela-sela kegiatan di Posyandu Mawar 1 dan 2, pada Rabu (09/03/2022) 

Acara penimbangan dan pemberian obat cacing dihadiri Lurah Duren Seribu, Lahmudin, Sekkel Duren Seribu, Kiki Mutaqin, dan Pelaksana tugas Kasie Kemas, Ahmad Sabani serta Ketua PKK Kelurahan Duren Seribu, Ety Suhaeni S.Pd.

Ketua Posyandu Mawar 1, Tuti Alawiyah mengatakan, sasaran pemberian obat cacing di Posyandu Mawar 1 adalah anak usia 1-6 tahun sebanyak  60 anak. Tidak hanya itu mereka  juga mengikuti  penimbangan.

Sementara itu, Ketua Posyandu Mawar 2 Selfiah Rahman, mengatakan, jumlah bayi  di Posyandu Mawar 2 terdapat 71 anak. Mereka secara rutin datang ke posyandu diantaranya untuk penimbangan.

Sedangkan untuk pemberian obat cacing usia 1 sampai 6 tahun  sebanyak 78 anak. Pemberian obat cacing usia 1-2 tahun diberikan sirup, sedangkan usia 2-6 tahun diberikan dalam bentuk tablet.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar