Sekcam Sawangan Motivasi Karang Taruna Sawangan Baru

Sawangan, Depokterkini.com

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sawangan, Suhyana memotivasi Karang Taruna Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

“Sebagai anggota Karang Taruna harus memiliki motivasi untuk membangun organisasi,” kata Suhyana selaku nara sumber dalam acara pembinaan Karang Taruna Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan tahun 2022 di aula kelurahan setempat pada Kamis (31/03/2022).

Sehingga, dikatakan lebih lanjut, tidak ada kejenuhan di dalam organisasi tersebut. Mengenai cara untuk tidak jenuh, Suhyana mencontohkan, buat program kegiatan seperti menggelar pertandingan persahabatan futsal, misalnya antara Sabar (Sawangan Baru) dan Salam (Sawangan Lama), kemudian bisa juga menyelenggarakan pengajian bersama.

Dari program tersebut, ditambahkannya, maka setiap kegiatan  akan menyita waktu yang akhirnya tidak menimbulkan kejenuhan.“Jadi kalo ada program kita engga bete,” ujarnya.

Ditambahkannnya, dirinya saat tidak ada agenda di kantor selalu mengundang Kepala seksi untuk bersama sama membersihkan gudang yang ada di Kecamatan Sawangan. “Kita sama sama kerja bakti mengisi waktu sehingga menjadi bermanfaat,” pungkasnya.

Kasie Pemerintahan dan Tramtib Mashuri menambahkan, kegiatan pembinaan Karang Taruna Kelurahan Sawangan Baru diharapkan dapat menumbuhkan karakter di kalangan pemuda, sehingga Karang Taruna  dapat berdayaguna di lingkungan dan masyarakat. 

Kegiatan tersebut dibuka Lurah Sawangan Baru, Rahwana dihadiri puluhan anggota Karang Taruna dan aparatur kelurahan setempat.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar