RSUD ASA Belum Dibuka Untuk Umum

Tapos, Depokterkini.com

Walikota Depok, Mihammad Idris menegaskan bahwa RSUD Anugerah Sehat Alfiat (ASA) di Kecamatan Tapos saat ini belum bisa dibuka untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Saat ini RSUD bagian timur hanya dioperasionalkan untuk tempat isolasi terpadu (Isoter).

"Daya dukungnya belum, karena ada peraturan menteri yang harus dipenuhi. Antara lain jumlah bed minimal 100. Harus dilengkapi juga dengan ICU, NICU, dan PICU. UGD nya juga harus lengkap," ujar Idris usai menghadiri pengajian sebelum penggunaan RSUD ASA, Kamis (31/03/22).

Ia berharap, hal tersebut dapat segera dilengkapi melalui Anggaran Belanja Tambahan (ABT). Untuk memenuhi fasilitas penunjang, termasuk juga Sumber Daya Manusia.

"Untuk jumlahnya masih kita hitung. Tapi ini menjadi prioritas kita. Mudah-mudahan Juli atau Agustus dapat terealisasi," tuturnya.

Lebih lanjut Mohammad Idris mengatakan, isoter di RSUD ASA akan dibuka selama tiga bulan, mulai 1 April hingga Juni. Dengan, menyediakan 92 tempat tidur yang dikhususkan bagi pasien positif Covid-19 yang bergejala ringan dan dipantau oleh 10 perawat.

"Karena positivity rate kita (Kota Depok) masih di atas lima persen, harus ada yang namanya isoter, dulu ada Makara (UI), Makara selesai ke PSJ (Pusat Studi Jepang), sekarang kita sudah tidak sewa lagi sudah punya tempat kita manfaatkan sebelum operasional RSUD dibuka," tandasnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar