Siswa SDN se-Depok Ikuti Pra Ujian Sekolah

Sawangan, Depokterkini.com

Siswa SDN se Kota Depok mulai Senin, 11 April  hingga 18 April 2022 mengikuti pra Ujian Sekolah (US). Pantauan di sejumlah lokasi di wilayah Kecamatan Sawangan pelaksanaan pra ujian sesuai dengan jadwal.

Seperti di SDN Pasir Putih 03, pelaksanaan pra US  dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 09.00 mata pelajaran pertama, kemudian dilanjut mata pelajaran kedua pada pukul 10 sampai 11.30.

Menurut Mahmud, Kepala SDN Pasir Putih 03 pelaksanaan pra US digelar tidak hanya di Kecamatan Sawangan, namun di seluruh Kota Depok. 

“Jadi mulai hari ini digelar pra US serentak sampai dengan 18 April,” ujarnya sambil mengawasi siswa mengerjakan  soal  di SDN Pasir Putih 03 pada Senin, 11 April 2002.

Setiap  soal mata pelajaran pra US, dikatakan lebih lanjut, dibuat Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Sawangan, Kota Depok. “Semua soal mata pelajaran dibuat oleh KKG,” ulasnya.

Siswa yang mengkuti pra US, ditambahkannya, sebanyak 91 anak, sedangkan  mata pelajaran yang di uji sebanyak 9. Dalam pra US saat ini berjalan lancar, namun dia mengingatkan siswa dalam penilaian pra US untuk nilai SKL (standar kelulusan)  setiap mata pelajaran harus dipenuhi.

Satu contoh mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dengan nilai 7,5 harus dipenuhi. Sedangkan untuk Ujian Sekolah (US) dilaksanakan pada 17 Mei hingga 21 Mei 20202.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar