Wow...Pendapatan Samsat Depok Hingga April Sudah Mencapai 279 Milyar

Kepala P3D Samsat Depok Dadi Darmadi

Sukmajaya, Depokterkini.com

Realisasi Pendapatan Samsat Depok terhitung sejak Januari hingga April tahun 2022 ini telah mencapai 30 persen dari target yang ditetapkan.

" Alhamdulillah, pendapatan di triwulan 1 saja sudah mencapai 23 persen, dan saat ini per 22  April  2022 sudah mencapai 30,8 persen. Kalau di rata rata setiap bulannya mencapai 8 persen, itu sudah capaian yang luar biasa," kata Dadi Darmadi selaku Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok I saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/04/22)

Realisasi sebesar 30 persen tersebut, lanjutnya, kalau dinominalkan sebesar 279 milyar." Jadi total realisasi pendapatan Samsat Depok hingga April sudah mencapai 279 milyar dari target sebesar 994 milyar," paparnya.

Menurut Dadi, realisasi pendapatan hingga 30 persen tidak terlepas dari semakin  tingginya tingkat kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak,  serta mulai membaiknya kondisi perekonomian di Indonesia pasca pandemi covid-19.

"Wajib pajak sudah cukup paham dan mengerti pentingnya membayar pajak. Karena itu, saya optimis realisasi pendapatan Samsat Depok pada Desember 2022 akan tercapai sesuai dengan target yang ditetapkan," tegasnya.

Disisi lain, Dadi juga mengimbau wajib pajak untuk segera melakukan pembayaran pajak sebelum libur lebaran mulai 29 April hingga 6 Mei 2022.

"Pembayaran bisa melalui aplikasi sambara, dan signal. Jangan menunggu waktu sampai jatuh tempo atau sesudah libur panjang. Bayar pajak anda sekarang sehingga mudik menjadi nyaman," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kasi Pendataan dan Penetapan (Dapen), Freddy Heemanto menambahkan, selama bulan ramadhan, terjadi peningkatan jumlah pengunjung di Samsat Depok.

" Rata-rata perhari jumlah pengunjung selama ramadhan mencapai 1900-2100 orang. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh pada realisasi pendapatan daerah. Di bulan April ini saja realisasi pendapatan sudah mencapai 7 persen lebih," terangnya.

Freddy juga mengapresiasi wajib pajak yang telah membayar pajak tepat pada waktunya."Terima kasih telah membayar pajak tepat waktu. Pajak yang anda bayarkan akan dikembalikan lagi untuk pembangunan di Kota Depok," tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar