Aparatur Kelurahan Pondok Petir Sosialisasi dan Edukasi Terkait HIV & TBC

Bojongsari, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok sosialisasi dan edukasi  terkait penyakit HIV (Human Immunodeficiency Virus) dan Tuberculosis (TBC).

Sosialisasi penyakit tersebut dilakukan agar masyarakat mewaspadai dan dapat mengindari  panyakit yang bisa menular tersebut. 

“Di Pondok Petir terindikasi adanya penyakit TBC dan HIV, bahkan terpantau oleh Puskesmas,” kata Suhendar, Lurah Pondok Petir terkait sosialisasi dan edukasi penyakit HIV dan TBC pada Kamis (12/04/2022).

Upaya yang dilakukan pemerintah kelurahan memberikan pemahaman kepada warga agar penyakit tersebut bisa ditekan sehingga penyebarannya tidak meluas.

“Jadi kami memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar mereka memahami terkait adanya penyakit HIV dan TBC  agar jangan sampai  menyebar,” ujarnya. 

Dikatakannya,  HIV bisa ditularkan melalui jarum suntik    yang terkontaminasi dengan darah yang terinfeksi. Berbagi pakai jarum suntik atau menggunakan jarum suntik bekas, hubunghan seks bebas.

Sedangkan TBC dapat dutularkan ketika penderita batuk, bersin. Penyakit ini bisa menular melalui udara. 

Sosialisasi dan edukasi dilaksanakan selama dua hari Selasa dan Rabu (10-11/05/2022) dihadiri elemen masyarakat Kelurahan Pondok Petir.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar