Disporyata Sosialisasi CHSE Kepada Pelaku Pariwisata di Depok

 

Bogor, Depokterkini.com

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok menggelar sosialisasi CHSE (Clienliner, Health, Safety, and Environment Sustainability) bagi para pelaku pariwisata di Kota Depok.

Kegiatan diadakan di Grand Mulya Bogor Hotel & Resort selama dua hari, Rabu sampai  Kamis, 29-30 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut Cristine DA, S. SSTP Kasi Budparekap Disporyata Kota Depok mengatakan, kita ingin supaya setiap pelaku usaha utamanya pelaku usaha tirta memiliki kemampuan pengetahuan, tentang pengetahuan menuju sertifikasi, supaya setiap ada pengunjung merasa aman nyaman.

“Kalaupun ada hal yang kita tidak harapkan setidaknya pengelola tau hal tentang pertolongan pertama pada kecelakaan, kemarin di hari pertama sudah ada kemudian hari inipun selain ada materi tambahan juga ada prakteknya dan mudah-mudahan menjadi bekal awal,” paparnya. 

Cristine menambahkan kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan, mudah-mudahan kita ada rencana sertifikasi lifeguard. “Kami berharap kedepannya agar para pelaku wisata memiliki sertifikasi CHSE,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri  50 orang peserta baik dari unsur pokdarwis, wisata tirta, Ciliwung, pengelola cafe, restoran dan pengeloa hotel.

Sementara itu,  Restu dari pengelola Kolam Renang Putri Duyung mengungkapkan sangat senang dan berterimakasih dengan diadakan kegiatan CHSE selain bertemunya para pelaku wisata di Kota Depok kegiatan ini juga menambah ilmu bagi kami semua, 

“Semoga kegiatan ini terus dan sering dilaksanakan agar kami para pelaku pariwisata dapat lebih memahami lagi terhadap hal yang menjadi tanggung jawab kami,” tuturnya. 

Daud Sulaiman mewakili Pokdarwis Kelurahan Bojongsari menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus dengan adanya sosialisasi CHSE berharap kedepannya kita akan meningkatkan semaksimal mungkin baik menjaga kebersihan, kemananan, peningkatan pelayanan terhadap pengunjung wisata.

Kegiatan tersebut dibuka Kadisporyata Kota Depok H. Dadan Rustndi, ST, M.Si. Hadir Kepala Bapeda H. Drs Dadang Wihana, MSi sebagai narasumber dan juga narasumber ahli dibidangnya dari  lembaga yang mengeluarkan sertifikasi CHSE serta Damkar Kota Depok yang menyampaikan safety di air.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar