Walikota Resmikan Aplikasi Emergency Button

Pancoran Mas, Depokterkini.com

Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan layanan emergency button dan Rawat Inap eksekutif di Rumah Sakit (RS) Hermina Depok, Jalan Siliwangi, Depok, Kamis (30/06/22)

Idris mengatakan, pelayanan emergency button sangat membantu masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan kegawatdaruratan. Melalui pelayanan tersebut, masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan dapat segera mendapatkan pertolongan.

“Ini sangat membantu sekali, masyarakat dapat lapor dan segera mendapatkan penanganan,”  katanya usai Peresmian Emergency Button.

Lebih lanjut, Idris mengungkapkan, berdasarkan laporan dari pihak RS, aplikasi emergency button ini sudah banyak digunakan masyarakat di Kota Depok. Terdapat setidaknya empat kasus yang ditangani dari hasil laporan tujuh hingga delapan kasus per harinya. 

Idris berharap, layanan emergency button ini bisa membantu kepanikan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan. Kemudian juga untuk layanan eksekutif yang diresmikan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mengakses layanan kesehatan di RS Hermina.

“Untuk layanan eksekutif ini semacam subsidi silang yang diberikan untuk warga yang ingin pelayanan cepat dan khusus sesuai keinginan, yang nantinya juga dapat dirasakan masyarakat kurang mampu dalam mengakses pelayanan seperti ambulan secara gratis,” tambahnya. 

Sementara itu, Direktur RS Hermina Depok, Lies Nugrohowati mengungkapkan, pihaknya turut serta mendukung pengembangan pelayanan kesehatan di Kota Depok. Upaya yang dilakukan melalui pelayanan emergency button yang dapat diakses masyarakat luas.

Dalam hal ini, layanan emergency button tersebut dapat diunduh pada playstore. Masyarakat dapat mudah mengakses dan mendapatkan pelayanan penjemputan ambulans secara gratis.

“Masyarakat umum boleh menggunakan layanan ini, baik di Kota Depok maupun luar Depok,” tandasnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar