Hari Keluarga Nasional. Idris Ajak Semua Pihak Cegah Ancaman Stunting

 


Balaikota, Depokterkini.com

Memperingati Hari Keluarga Nasional tahun 2022, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak semua pihak untuk menyelamatkan anak-anak dari ancaman stunting.

“Selamat Hari Keluarga Nasional tahun 2022. Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting,” kata Idris dalam video yang diunggah di kanal youtube pribadinya, Rabu (29/06/2022).

Idris menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sendiri sudah terus berusaha melakukan sejumlah langkah pencegahan stunting. Salah satunya melalui program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Depok Ramah Anak atau D’Sunting Menara yang diluncurkan pada bulan November 2021.

“Pemerintah Kota Depok juga sudah melakukan sejumlah langkah dalam rangka pembinaan keluarga di Kota Depok melalui regulasi keberpihakan anggaran serta hasil pembangunan yang mengarah kepada kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Dikatakan Idris, tahun ini Hari Keluarga Nasional mengangkat tema Cegah Stunting sebagai Salah Satu Upaya Pemerintah dalam Membentuk Generasi Mendatang yang Berkualitas. Untuk itu, momentum Hari Keluarga Nasional yang diperingati setiap tahunnya, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai pentingnya peran keluarga dalam membentuk karakter individu.

“Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai salah satu syarat dalam proses pembangunan yang berkelanjutan mengingat pentingnya peran keluarga dalam proses pembangunan,” katanya.

Idris pun menceritakan sejarah di balik peringatan Hari Keluarga Nasional. Menurutnya, sejarah mencatat bahwa agresi militer Belanda pasca kemerdekaan Republik Indonesia, telah memaksa pemerintahan Republik Indonesia pada saat itu melaksanakan wajib militer, sehingga banyak warga yang berpisah.

“Melalui serangkaian perjuangan panjang akhirnya pada 22 Juni 1949 Belanda menyerahkan kedaulatan bangsa Indonesia secara utuh. Seminggu setelah itu tepatnya pada 29 Juni 1949, para pejuang kembali kepada keluarganya. Tanggal inilah yang menjadi tonggak bagi Hari Keluarga Nasional,” tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar