IBH: Lansia Harus Dapat Perhatian Khusus dari Pemerintah

 

Jakarta, Depokterkini.com

Ketua Komisi Daerah (Komda) Lansia Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, pemerintah baik pusat maupun daerah harus memberikan perhatian kepada warga berusia lanjut atau lansia. Pasalnya, ketika seseorang memasuki usia lanjut akan mengalami kelemahan, baik dari sisi kesehatan, sosial, maupun ekonomi.

“Lansia harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah agar dapat lebih baik dalam segala hal,” tuturnya saat menghadiri Puncak Hari Lanjut Usia (HLUN) di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, Jumat (03/06/22).

Lebih lanjut, IBH menambahkan, pada bidang kesehatan, keberadaan Posbindu menjadi sangat penting dalam memelihara kesehatan lansia. Melalui Posbindu, lansia dapat mengetahui tingkat kesehatannya dengan melakukan skrining kesehatan 

“Juga dengan komunitas, lansia dapat bergabung agar tidak merasakan kesendirian. Serta lansia dapat dilatih keterampilan sesuai usia untuk meningkatkan perekonomian,” tambahnya.

Untuk diketahui, pada peringatan HLUN di Kemenkes, Kota Depok merupakan satu-satunya kota yang hadir secara langsung. Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kecamatan Cinere yang mewakili Kota Depok diberi kepercayaan memberikan motivasi kepada lansia dari berbagai daerah. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar