Idris : MTQ Jadi Event Peningkatan Kualitas Interaksi Dengan Alquran

 

Sumedang, Depokterkini.com

Kota Depok mengirimkan sebanyak 48 kafilah untuk berlaga di Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Jawa Barat ke-37 tahun 2022 di Sumedang pada Minggu, (19/06/22).

Jumlah tersebut erdiri dari 26 putra dan 22 putri yang akan bertanding di tujuh mata lomba; Tilawah Al-Quran, Tahfidz, Tafsir, Khath Al-Quran, Syahril Al-Quran, Fahmil Al-Quran serta Cabang M2IQ (Musabaqah Makalah Alimiyah Al Quran).

Kafilah Kota Depok sendiri didampingi langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Bunda Elly Farida, Ketua TP PKK Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut Idris mengungkapkan bahwa MTQ dapat dijadikan ajang silaturahmi penggiat seni tilawah Quran

“MTQ sejatinya dijadikan sebagai moment silaturahim para penggiat seni tilawatil Quran dengan berbagai kategorinya dan jenjang peserta”

Selain itu, Idris pun mengingatkan bahwa MTQ bukan sekedar ajang untuk adu kebolehan dalam membaca dan menghafal al-Quran. MTQ hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk mengkatkan kualitas interaksi dengan al-Quran

“MTQ patut dijadikan event peningkatan kualitas interaksi dengan Al Quran; sehingga MTQ bukan hanya menjadi ajang kekuatan adu kebolehan dalam membaca, menghafal al-Quran, tapi juga sebagai media motivasi dan mengingatkan setiap kita untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah swt Sang Pemilik, Pencipta, dan Pengatur hidup dan kehidupan, dengan mempedomani al-Quran bagi keselamatan dan kesejahteraan hidup dunia akhirat”

Terakhir, Idris menyampaikan bahwa event seperti MTQ ini dapat sebagai ajang promosi budaya lokal kepada warga Jawa Barat.

“MTQ juga dapat menjadi ajang mengenalkan seni budaya lokal kepada warga Jabar”, tutup Idris.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar