Kajati Resmikan Sekolah Anti Korupsi Pertama di Jawa Barat

 

Limo, Depokterkini.com

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asep N Mulyana meresmikan sekolah anti korupsi Jaksa Agung R Suprapto dan Klinik Toleransi di SMA Negeri 6 Depok, Selasa (31/05/22).

Menurut Asep, sekolah anti korupsi ini menjadi cikal bakal tumbuhnya generasi milineal anti korupsi."Ini merupakan sekolah anti korupsi pertama di Jawa Barat. Kami juga berkolaborasi dengan Disdik Jabar menyusun kurikulum anti korupsi untuk SMA, SMK dan SMP, " ujar Asep Maulana didampingi Kadisdik Jabar Dedi Supandi dan Walikota Depok, Mohammad Idris serta Kajari Depok, Mia Banulita usai peresmian dan penandatanganan prasasti sekolah anti korupsi di SMAN 6 Depok.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, 

Kota Depok terpilih sebagai kota di Jawa Barat yang menerapkan sekolah Anti Korupsi.

Pertimbangannya karena Depok bersentuhan langsung dengan Ibukota Jakarta, kemudian kami juga memilih Depok karena laporan kejaksaan penting juga untuk menghadirkan ini di pendidikan tingkat atas," ujar Asep (31/5/22).

Ia berharap, lewat peresmian Sekolah Anti Korupsi ini siswa akan menerapkan langsung sikap anti korupsi yang membentuk karakter siswa.

Ditempat yang sama, Walikota Depok Mohammad Idris

menyampaikan rasa bangganya karena Depok terpilih menjadi kota pertama dalam pengimplementasian sekolah anti korupsi.

"Terima kasih Bapak Kajati Jabar dan Ibu Mia Banulita Kejari Depok yang telah memilih sekolah di Depok menjadi pionir sekolah anti korupsi ini," ungkapnya.

Idris berharap, setiap program yang dicanangkan tidak sekedar seremonial. Tapi dapat benar-benar diinternalisasikan kepada anak-anak calon pemimpin Indonesia emas pada 2045. 

"Warga Depok harus bangga bawah sekolah anti korupsi ini pertama kali ada di Kota Depok, pertama kali di Jabar. Terimakasih mempercayai Kota Depok, bahwa banyak anak-anak calon pemimpin masa depan," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar