Sekda Saksikan Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kota Depok Periode 2022-2027


Balaikota, Depokterkini.com

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, H. Supian Suri turut menyaksikan pelantikan   pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Depok periode 2022-2027. 

Pelantikan yang dihadiri perwakilan DPW PPNI Jawa Barat dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok tersebut berlangsung di Ruang Teratai Gedung Balaikota Depok, Sabtu (04/06/22).

Hadir pula dalam acara tersebut perwakilan dari organisasi profesi, dan institusi pendidikan kesehatan yang ada di Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, Sekda Supian Suri mengucapkan terima kasih kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan yang dalam perjalannya sangat berat khususnya saat pandemi covid-19 dua tahun lalu."Kita juga ketahui banyak sahabat khususnya perawat yang telah mendahului kita saat pandemi covid-19. Mari kita bacakan doa untuk mereka (perawat) yang telah mendahului kita," ajak Supian Suri kepada seluruh perawat untuk membacakan surat al fatihah.

Lebih lanjut Supian Suri mengatakan, terkait tentang kebijakan Pemkot Depok untuk kesehata sesuai regulasi yang mengatur 10 persen dari APBD Kota Depok dialokasikan untuk kesehatan. Namun diakui Supian Suri, anggaran tersebut belum tentu cukup untuk memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang telah mempertaruhan nyawa, tenaga dan keluarga dalam mengemban tugas kesehatan.

"Untuk itu luruskan niat bahwa kerja kerja kita ini menjadi bagian dari ibadah. Insya Allah dengan keikhlasan bapak dan ibu akan menjadi hari hari yang luar biasa buat ibadah," pungkasnya.

Supian menambahkan salah satu bentuk perhatian Pemkot Depok kepada tenaga kesehatan yaitu memberikan insentif kepada nakes saat pandemi covid-19.

"Kota Depok sudah mendahului memberikan insentif kepada nakes dibandingkan kota/kabupaten lain. Meskipun bentuk perhatian ini sangat tidak seimbang dengan kontribusi mereka." tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kota Depok, Ade Supendi mengatakan, seluruh anggota DPD PPNI Kota Depok bertekad dan semangat ingin menjadikan organisasi profesi  ini terbaik sesuai dengan tagline yaitu pengabdian, pelayanan yang profesionalisme.

"Kami ingin seluruh perawat di Kota Depok adalah perawat yang kompeten dan profesional. Tentunya hal itu harus didukung dengan organisasi yang kuat," tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar