8 Kesebelasan Meriahkan Liga Santri Wilayah Kodim 0508/Depok

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Kapolrestro Depok, Ketua DPRD Depok TM Yusuf Syah Putra saat melakukan tendangan pertama dimulainya Liha Santri di Stadion Merpati, Depok, Jumat (15/07/22).wan


Pancoran Mas,Depokterkini.com

Sebanyak 8 kesebelasan santri ikut berlaga dalam turnamen Liga Santri di wilayah Kodim 0508/Depok.

Turnamen memperebutkan Piala Kasad tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Elvino Yudha  Kurniawan, disaksikan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Ketua DPRD Depok, TM Yusuf Syah Putra, Kepala Kemenag Kota Depok dan para asisten serta Kepala OPD.

Menurut Dandim Depok, Kolonel Inf Elfino Yudha Kurniawan. Liga santri ini merupakan inisiasi dari Kasad yang diselenggarakan mulai dari tingkat kota/kabupaten, provinsi hingga tingkat pusat."Kita harapkan perwakilan dari Kota Depok bisa sampai ke tingkat nasional," harap Elvino usai membuka Liga Santri di Stadion Sepakbola Merpati, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jumat (15/07/22)

Lebih lanjut Dandim mengimbau kepada seluruh pemain termasuk para supporter untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas."Dalam perlombaan pasti ada kalah dan menang. Kita harus menyadari itu, sehingga semuanya adalah pemenang," tuturnya.

Wakil Walikota Depok, Imam  Budi Hartono menilai liga ini sangat baik karena pesertanya adalah para santri di Kota Depok."Sepakbola adalah olahraga rakyat, karena itu saksikan liga santri ini sampai selesai," ujar IBH.

Ia juga berpesan kepada pemain dan supporter untuk tetap menjaga sportivitas dan persaudaraan agar tercipta pertandingan yang sehat dan baik," tandasnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0508/Depok, Mayor Inf Ibrahim dalam laporannya menyebut liga santri digelar selama 3 hari, yaitu 15-17 Juli 2022. Liga diikuti 8 tim sepakbola santri dan pertandingan menggunakan sistem gugur.

Adapun ke delapan peserta tersebut yaitu tim Pondok Pesantren (Ponpes) Assalamah, Ponpes Assabu Ratib, Madinatul Quran, Ar-rahmaniyah, Raudhatuk Quran, Al Karimiyah, Bina Indonesia Gemilang dan Ponpes Quranul Raudhatul Mustofa.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar