Bunda Elly Ajak Warga Ikut Pelatihan WUB. Banyak Untungnya

Balaikota, Depokterkini.com

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mengajak warga yang baru merintis usaha untuk mendaftarkan diri pada pelatihan Wirausaha Baru (WUB) Tahun 2022. Termasuk, para kaum perempuan. 

"Yuk kita gunakan kesempatan ini untuk tetap berdaya dan berkarya mewujudkan Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera. Semangat," ujarnya melalui kanal youtube pribadinya, Jumat (08/07/22). 

Menurutnya, ada banyak keuntungan yang akan didapatkan jika mengikuti program ini. Antara lain, dashboard perkembangan bisnis, pelatihan, pendampingan usaha, klinik bisnis, akses perizinan usaha, akses pemasaran usaha dan akses permodalan.

"Bagi warga yang berminat mendaftar ada dua syarat yang harus dipenuhi. Syarat umum dan syarat khusus," tuturnya.

Persyaratan umum meliputi berstatus warga Kota Depok dan bertempat tinggal di Depok yang dibuktikan dengan KTP dan Kartu Keluarga, usia 18-54 tahun, bukan merupakan ASN/TNI/Polri. Lalu, diutamakan memiliki Nomor Induk Berusaha, memiliki profil usaha/proposal usaha dan berkomitmen mengikuti program WUB hingga selesai.

"Persyaratan khusus antara lain usia usaha 0 -36 bulan bagi pengusaha baru, untuk start up pendirinya paling sedikit dua orang dan menerapkan inovasi dan teknologi dalam menjalankan usaha. Sementara untuk perempuan pengusaha memiliki surat rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPA3AP2KB) Kota Depok," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Bunda Elly, Pendaftaran bisa dilakukan melalui link bit.ly/umkmdkerens . Pendaftaran dibuka dari 7 Juli hingga kuota terpenuhi.

"Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor 085810380765 atau 085810380764," tutupnya.(wan)




Posting Komentar

0 Komentar