Idris Ajak Gelorakan Budaya Koperasi Kepada Generasi Muda

 

Sukmajaya, Depokterkini.com

Wali Kota Depok secara resmi membuka acara Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi Tingkat Kota Depok Tahun 2022 di Stadion Mahakam, Jumat (15/07/2022). 

Dalam sambutannya, Idris mengajak koperasi-koperasi di Kota Depok untuk tumbuh dan bertransformasi mengikuti perkembangan zaman.

“Tema nasional peringatan ke-75 Hari Koperasi Nasional 2022, Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan. Ini juga sangat erat dengan penguatan dari sisi regulasi yaitu kita punya revolusi mental. Di mana kita menanamkan mental anak-anak kita, mental koperasi yang orientasinya adalah bergotong royong dan kebersamaan,” kata Idris.

Sedangkan dalam tema yang dipilih Depok di peringatan Hari Koperasi, Kota Depok Maju Bersama dan Sejahtera. Tentu sesuai juga dengan visi Depok yaitu Maju Berbudaya dan Sejahtera.

“Berbudaya di antaranya budaya gotong royong semuanya mengarah kepada kesejahteraan masyarakat,”  ujarnya.

Oleh karena itu, transformasi dalam Hari Koperasi ini, tidak hanya dari sisi regulasinya. Namun juga kegiatan-kegiatan dalam membentuk kebersamaan.

“Tentu juga bagaimana kegiatan-kegiatan yang mengarah pada kesejahteraan anggota koperasi. Dan juga turut serta kesejahteraan warga masyarakat. Itulah yang kita inginkan,” ungkap Idris.

Maka dari itu, sambung Idris, ajakan Ayo Berkoperasi juga harus diberikan ke kalangan remaja. Yakni anak-anak generasi penerus bangsa Indonesia.

“Saya yakin panitia menyelenggarakan rangakain acara ini (HUT Koperasi Tingkat Kota Depok) sejak awal hari Rabu kemarin dengan menyelenggarakan pertandingan sepakbola, agar budaya koperasi bisa ditularkan kepada anak remaja generasi penerus kita,” tutup Idris.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar