Lahan Pekarangan Warga Duren Seribu Dimanfaatkan Bercocok Tanam Menuai Pujian

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Lahmudin, Lurah Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok manyatakan bangga terhadap warganya yang masih mempertahankan lahannya untuk dijadikan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

“Dilahan pekarangaan yang kosong milik warga ditanami jagung maupun tanaman tumpang sari lainnya,” ujarnya pada Selasa (05/07/2022) usai mengikuti kegiatan  Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Karbohidrat Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 di wilayah kelurahan setempat.

Dengan tanaman seperti jagung, lanjut dia, yang mengandung karbohidrat maka panganan tersebut akan sehat “Ini juga untuk ketersediaan pangan, dan kita InsyaAllah bisa mencegah stunting menjadi nol,” ucapnya.

Diakuinya, lahan pertanian di wilayah Duren Seribu terbatas, kecuali perikanan masih luas, untuk itu warga saat ini memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanam yang ternyata hasilnya sangat bermanfaat minimal membantu kebutuhan sehari-sehari.

Dia mencontohkan, di wilayah RW 02 terdiri dari tiga RT yang sekarang ini mengikuti kegiatan  Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Karbohidrat Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 sebanyak 35 Kepala Keluarga (KK) memanfatkan pekarangan dengan ditanami jagung. 

“Jagungnya tumbuh subur. Bahkan tadi panen,” ucapnya, seraya menambahkan terkait dengan Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Karbohidrat Tingkat Provinsi Jawa Barat berharap RW 02, Kelurahan Duren Seribu meraih juara.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar