Pontir Gelar Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak dan Konvensi Hak Anak

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Aparatur Pemerintah Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar kegiatan terkait Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber di antaranya dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (DP3AP2KB) Kota Depok.

Menurut Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan, Yuli Lestari kegiatan Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak dirangkai dengan pelatihan  dan Konvensi Hak Anak diselenggarakan beberapa hari, di Kelurahan Pondok Petir dan Hotel Griya Serua Indah, di Kelurahan Serua.   

Dengan kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut, akan menambah pengetahuan bagi para pengurus termasuk dari unsur  RT dan RW dan elemen lainnya, seperti Gugus Tugas dan Forum Anak.

 “Jadi, peserta kegiatan ada 25 orang per hari dalam setiap kegiatan,”  katanya pada Jumat (15/07/2022) di Kelurahan Pondok Petir, Jalan Serua Bulak.

Terkait dengan kegiatan Konvensi Hak Anak, lanjut Yuli, peserta diberikan materi  juga evaluasi yang lebih dominan. 

Dia juga menambahkan, diluar kegiatan terkait dengan Forum Anak akan ada peremajaan. “InsyaAllah kita cari bibit lagi karena pengurus sebelumnya usianya sudah lebih. Ini PR kita,” ujarnya, seraya berharap hak-hak anak di Kelurahan Pondok Petir dapat terpenuhi.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar