Sepekan Program Pemutihan PKB, Samsat Cinere Raih Pendapatan 8,5 Milyar

Cinere, Depokterkini.com

Baru sepekan program pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) berlangsung. Antusias wajib pajak ternyata cukup tinggi dalam memanfaatkan program tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II Cinere. Jumlah pendapatatan Samsat Cinere selama sepekan program pemutihan PKB sebesar Rp 8,5 milyar dari 1 hingga 6 Juli 2022.

"Pembayaran PKB dari 1 hingga 6 Juli sebanyak 6.191 kendaraan dengan jumlah penerimaan sebesar Rp8,5 milyar," kata Kepala P3D Wilayah Depok II Cinere, Hj. Enih Sri Murni saat launching program Paling D'Best di Kantor Kecamatan Cinere, Depok, Kamis (07/07/22).

Lebih lanjut Enih menjelaskan, pendapatan tersebut berasal dari wajib pajak yang membayar tunggakan PKB., bebas denda, BBNKB dan diskon pajak."Hingga 6 Juli 2022 para penunggak yang membayar PKB sudah 6 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp 131 milyar. Rata rata perhari sekitar 600 wajib pajak yang memanfaatkan program pemutihan, " tutur Enih didampingi Sri Kuswanto dan Rina Parlina.

Enih mengaku optimis target pendapatan di akhir tahun akan tercapai jika antusias masyarakat tetap tinggi dalam membayar PKB."Setiap hari terjadi peningkatan dari pembayaran PKB. Jadi saya optimis target akan tercapai," ujar Enih yakin.

Untuk itu Enih mengimbau kepada masyarakat Kota Depok agar memanfaatkan program pemutihan PKB ini dengan sebaik-baiknya."Program ini hanya berlangsung 2 bulan saja. Ayo manfaatkan," Imbaunya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar