Workshop kurikulum operasional satuan pendidikan Digelar di SDN Pasir Putih 03

Cipayung, Depokterkini.com

Bertempat di SDN Pasir Putih 03, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok para guru diberikan pemahaman kurikulum operasional satuan pendidikan, antara KTSP dan kurikulum merdeka.

Dalam kegitan ini para guru  menyusun konten dari kurikulum tersebut, satu berisi KTSP dan satu kurikulum merdeka yang sudah diimpelementasikan untuk kelas 1 dan 4 

“Di sini banyak hal yang harus kita benahi kita ubah kita sesuaikan dengan apa-apa yang sudah menjadi  juknis dari Kementerian Kebudayaan Riset dan Teknologi itu sendiri,” ujar Titin Supriatin usai menjadi  narasumber workshop kurikulum operasional satuan pendidikan di SDN Pasir Putih 03 beberapa waktu yang lalu.

Menurut Titin Supriatin yang juga Kepala SDN Cipayung 02 ketika ditemui pada  Senin (18/07/2022)  kegiatan  workshop itu untuk menyamakan visi yang merumuskan untuk pedoman pembelajaran selama 1 tahun. Pembelajaran yang diterapkan saat ini ada sedikit perbedaan  antara kurikukum KTSP dengan kurikulum merdeka 

Di kurikulum merdeka yang lebih ditonjolkan itu adanya  konten baru yakni profil pelajar Pancasila.

Guru-guru yang menggunakan kurikulum merdeka, dikatakan lebih lanjut dituntut untuk menghasilkan  project  dalam satu tahun pembelajaran, ada dua project di semester 1 dan di semester 2.

Dia berharap guru untuk lebih kreatif, inovatif. “Kalau gurunya mampu mengimplementasikan dengan baik hasilnya pasti akan baik,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar